HOME
Home » Kartu Kredit » Syarat Pengajuan Kartu Kredit Bank Syariah Indonesia (BSI)

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Bank Syariah Indonesia (BSI)

Posted at March 9th, 2023 | Categorised in Kartu Kredit

Persyaratan pembuatan kartu kredit adalah hal yang perlu diperhatikan sebelum calon pemegang kartu mengajukan permohonan kartu kredit. Beberapa Syarat Pengajuan Kartu Kredit Bank Syariah Indonesia (BSI) yang harus dipenuhi antara lain:

  1. Usia minimal dua puluh satu tahun atau sesuai dengan aturan bank penerbit kartu kredit. Beberapa bank mungkin menetapkan usia minimal yang lebih tinggi, seperti 23 tahun atau 25 tahun.
    Awalnya, pelamar wajib punya usia setidaknya 21 tahun dan tidak lebih dari enam puluh lima tahun. Apabila calon pemegang kartu kredit belum mencapai usia minimal yang ditentukan, biasanya bisa mengajukan wali atau keluarga dekat sebagai guarantor.
  2. Memiliki identitas resmi yang tidak expired dan terdaftar di domisili yang diisi di permohonan kartu kredit.
    Setelah itu, calon pemegang kartu kredit juga mempunyai KTP dan kartu keluarga yang masih berlaku. Dalam beberapa kasus, calon pemegang kartu kredit juga harus melengkapi dokumen tambahan seperti Nomor Pokok Wajib Pajak dan rekening listrik.
  3. Pendapatan minimal batas minimum setiap bulannya. Besar pendapatan minimum ini bervariasi tergantung pada bank penerbit kartu kredit dan jenis kartu kredit yang diajukan.
    Terlepas dari itu, calon pemegang kartu kredit harus memiliki pekerjaan atau mampu melampirkan bukti penghasilan setidaknya Rp 3 juta per bulan. Syarat penghasilan ini dapat berbeda-beda antara bank satu dengan yang lainnya.
  4. Kepemilikan akun bank yang aktif dan terdaftar di domisili yang diisi di permohonan kartu kredit.
  5. Tidak terdaftar dalam riwayat kredit buruk seperti telat membayar tagihan kartu kredit atau kredit yang macet pada lembaga keuangan lain.
  6. Melengkapi dokumen pendukung seperti slip gaji, surat keterangan kerja, atau dokumen-dokumen tambahan yang diminta oleh bank penerbit kartu kredit.

Perlu diingat bahwa setiap bank penerbit kartu kredit memiliki syarat yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebelum mengajukan permohonan kartu kredit, pastikan untuk membaca dengan teliti dan memahami semua persyaratan yang berlaku. Selain itu, pastikan juga untuk mengisi semua informasi yang dibutuhkan dengan benar dan lengkap. Hal ini akan meningkatkan peluang anda untuk mendapatkan persetujuan permohonan kartu kredit yang anda ajukan.

Tags :